Paslon Jokowi – KH Ma’ruf Amin Lakukan Tes Kesehatan

0
229
Foto Viva co.id

Keadilannews.com – calon presiden dan bakal calon wakil presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin siap menjalani serangkaian tes yang merupakan bagian dari tahapan sebelum ditetapkan sebagai capres-cawapres dalam Pemilu Presiden atau Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf keluar dari ruang Medical Check Up RSPAD Gatot Soebroto sambil melaimbaikan tangan kepada rekan media.

Tampak Jokowi-Ma’ruf mengenakan pakaian yang disiapkan RSPAD untuk pasien, yang berwarna abu-abu. “Tadi sudah dimulai pemeriksaannya didammpingi oleh Kiai Ma’ruf Amin, cek darah, rontgen, periksa gigi, yang terakhir sarapan pagi,” kata Jokowi sambil terkekeh.

KH Ma’ruf juga menunjukkan lengannya kepada wartawan sebagai bukti ia telah diambil darahnya. Jokowi dan Ma’ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta tes narkoba.

Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pemeriksaan kesehatan capres-cawapres tercantum dalam SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY