Sumber Gambar: dosenpendidikan.com
Kuasa Hukum Pemohon, Pereddi Sihombing, S.H.,M.H. (Dok)

JAKARTA, KEADILANNEWS.COM – Perkembangan perkara  Kepailitan No 62/Pdt.Sus-Pailit/2017/Pn.Niaga.JKT.PST antara Pemohon yaitu Kreditur Jhon dkk  dengan PT  Mahakarya Agung Putra (MAP) sebagai Termohon hampir berakhir. Pemohon dan Termohon sudah menyerahkan bukti-bukti terkait kasus kepalitan tersebut.

Kuasa Hukum Pemohon , Pereddi Sihombing, S.H.,M.H  mengatakan PT Mahakarya Agung Putra (MAP) yang bergerak dibidang pengembang property dinilai pailit lantaran Perusahaan tersebut tidak mampu menyelesaikan pembangunan  Unit Aston Karawaci City Hotel dan Unit Apartemen Grand Eschol Residence  sesuai dengan perjanjian.

“Kami telah menyerahkan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa perusahaan telah lalai sehingga kami meyakini  hakim akan memutuskan PT MAP dinyatakan pailit,” kata dia dalam Konferensi Pers di Kantor Law Office Bins-Pereddi & Partners, Gedung Wisma Bhakti Mulya, Suite 206, Jalan Kramat Raya No 160, Jakarta.

Dia mengatakan bahwa pembangunan Unit Aston Karawaci City Hotel dan Unit Apartemen Grand Eschol Residence mangkrak sehingga perjanjian antara PT MAP dengan Kreditur tidak teralisasi..

“Kondisi bangunan apartemen belum selesai sehingga ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut dalam kondisi tidak sehat padahal perusahaan telah menjanjikan penyerahaan unit apartemen selesai pada bulan Desember tahun 2016,”  kata dia..

Menurut dia, akibat pembangunan dan apartemen belum diserahkan oleh PT Mahakarya Agung Putra (MAP) kepada kreditur membuat PT MAP memiliki utang yang telah jatuh tempo dan dapat ditagih oleh kreditur.

“Berdasarkan UU No. 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang , PT Mahakarya Agung Putra (MAP) telah terbukti melanggar Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 8 ayat (4) sehingga dapat kami nyatakan bahwa PT MAP telah memenuhi syarat untuk dipailitkan,”  kata dia. (HS)

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY