Sekjend PD: SBY Siap Turun Gunung Untuk Memenangkan Koalisi Bersama

0
246

Keadilannews.com, Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat bertemu dengan jajaran petinggi PKS di Grand Melia Hotel, Senin (30/7/2018) malam. SekjendPartai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pertemuan kali ini untuk mematangkan koalisi bersama, dan SBY akan terlibat langsung dalam koalisi bersama ini.

“Dalam koalisi ini Pak SBY akan turun gunung untuk memenangkan koalisi bersama ini,” kata Hinca kepada wartawan, Senin (30/7) malam. SBY, tegas Hinca akan turun di koalisi bersama, Demokrat akan full. “Karena kita mau menang,” ujarnya.

Hinca mengungkapkan pertemuan malam ini, PKS Menjadi tuan rumah dan Demokrat menjadi tamu. Hadir dalam pertemuan bersama SBY tersebut, Ketua Dewan Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid, dan petinggi PKS lain

Sementara SBY didampingi dengan jajaran petinggi Demokrat di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, dan E.E Mangindaan, Nurhayati Ali Assegaf dan Roy Suryo. Hinca menegaskan pertemuan bilateral dengan PKS ini adalah kelanjutan dari pertemua Demokrat dengan partai koalisi lain seperti Gerindra dan PAN yang sebelumnya telah bertemu dengan masing-masing ketua umumnya, Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan.

“Demokrat itu paham betul soal etika politik, yang menentukan siapa cawapresnya tentu presidennya, supaya bisa bekerja sama dengan baik. Tetapi siapa cawapres tentu akan didiskusikan bersama sama dengan kawan koalisi,” tegasnya.

Karena itu, ia menegaskan Demokrat telah menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai capres yang telah disepakati. Tetapi tetap harus didiskusikan bersama sama parpol koalisi, dan ia meyakinkan Demokrat akan ikut di dalamnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY