Reaksi Ketum The Jak Mania Atas Kematian Haringga

0
553
Bung Ferry (Ketua Umum The Jak Mania)

Keadilannews.com – Ketua Umum The Jak Mania, Tauhid Indrasjarief atau yang biasa dipanggil Bung Ferry, meminta Kapolrestabes Bandung mengusut tuntas kasus kematian suporter Persija Jakarta yang ingin menyaksikan laga kontra Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Ketua Umum The Jakmania menulis surat untuk Kapolerstabes Bandung. Surat tersebut muncul setelah Haringga Sirila, tewas dikeroyok sejumlah oknum suporter Persib di area parkir gerbang biru GBLA.

Haringga Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu meninggal dunia karena menjadi bulan-bulanan massa pendukung Persib Bandung. Haringga dikeroyok menggunakan balok kayu, piring, botol, dan berbagai benda lainnya.

“Kami memohon kepada Bapak Kapolerstabes Bandung beserta jajaran untuk dapat kiranya mengoptimalkan penyelidikan. Kami berharap Bapak dapat menjerat tersangka dengan delik-delik yang dapat memberikan efek jera kepada pelaku,” tulis Bung Ferry dalam suratnya itu.

Bung Ferry menuturkan “Kami berharap situasi ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk dapat berpikir dengan baik ke depannya guna menghindari terjadinya kemarahan, dan tindakan-tindakan lain yang bersifat balasan di wilayah lain.

The Jakmania siap kooperatif demi menuntaskan kasus tersebut, agar para tersangka bisa segera tertangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kami pengurus pusat The Jak Mania siap berperan aktif untuk membantu melancarkan proses penyidikan yang tengah berlangsung, antara lain memberikan informasi, mengkoordinasi anggota kami apabila diperlukan.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY