Pilkada Wamena, KPPS Membawa Kabur Kotak Suara

Rabu 20.00 WIB

0
384

Keadilannews.com – Wiranto menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan mengatakan dari 387.586 jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada Tahun 2018, yang bermasalah tidak lebih dari 10 TPS.

Salah satunya adalah di TPS 5 Distrik Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua. Menurut Wiranto, panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS ini sempat membawa kabur logistik pilkada saat pencoblosan berlangsung.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIT. “Kotak suara dicari warga, ternyata dibawa ke rumah KPPS,”  pada Rabu, 27 Juni 2018. Petugas pilkada itu juga diduga mencoblos beberapa kertas suara dan memasukkan ke kotak suara.

Informasi terkini, petugas itu sudah ditangkap dan dibawa ke kepolisian resor setempat. Perbuatannya itu juga telah dilaporkan ke panitia pengawas.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY