AHY Perkuat Tim Pemenangan Prabowo – Sandi

0
285
Agus Harimurti Yudhoyono

Keadilannews.com, Jakarta – Partai Demokrat telah memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon (paslon) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019, Partai Demokrat siap bekerja sama dalam tim pemenangan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pihaknya menyediakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bergabung dalam tim tersebut.

Hinca Mengatakan “Setelah dukungan ditandatangani, dia (AHY) akan total pada keputusan partai. Kami menyediakan Mas AHY sebagai salah satu tim yang akan memenangkan pasangan ini,” ucap Hinca, di luar kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Dalam politik, keputusan yang diambil Demokrat dalam mengusung calon presiden (capres) di detik akhir dipandang Hinca wajar. Yang terpenting Demokrat telah menuntaskan kewajiban UU Pemilu dan mendaftarkan paslon sesuai waktu yang ditentukan.

Ia menolak disebut jika keputusan partainya diambil karena situasi terdesak. Hinca mengatakan, keputusan dan pendaftaran pada tanggal 4 atau 10 Agustus akan sama saja hasilnya.

“Kan sudah aku bikang sama teman-teman, ini akan last minute. Dan terbukti dong jadi last minute,” tutur hinca.

AHY saat ini hanya mengantarkan Prabowo-Sandiaga sebagai capres dan cawapres 2019-2024. Namun, ia optimistis pada pemilu 2024 AHY bisa maju.

Dukungan Demokrat ke partai pengusung capres dan cawapres baru terjadi pagi ini. Alasan Demokrat memilih pasangan Prabowo-Sandiaga adalah berdasaekan hasil survei internal partai.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY