Keadilannews.com — Beberapa ribu pendukung pemimpin PKR yang secara de-facto Bebas dari penjara Anwar Ibrahim berkumpul di markas Parti Pribumi Bersatu Malaysia untuk berpidato di hadapan publik pertama kalinnya sejak dibebaskan pada hari Rabu (16/5).

Anwar, yang telah menghabiskan dua dekade terakhir di dalam dan di luar penjara atas tuduhan tuduhan bermotif politik, telah diberikan grasi penuh royal oleh Agong Malaysia (raja).

Bersorak ketika mereka berkumpul, para pendukung mulai berkumpul sebelum jam 10 malam di Padang Timur, di depan Amcorp Mall, dengan Anwar sendiri tiba tidak lama setelah itu untuk berbicara dengan orang banyak.

“Ia akhirnya bebas. Setelah 20 tahun akhirnya berakhir,” kata Rosnee Othman, seorang pengusaha berusia 53 tahun dari Penang di kutip dari Halaman Al Jazeera (17/5/2018).

“Kami tahu ada masalah dan tantangan, tetapi untuk saat ini kami memiliki apa yang kami perjuangkan untuk BN telah jatuh, dan Anwar Ibrahim bebas.”

Anwar berterima kasih kepada Mahathir Mohamad atas kontribusinya pada kemenangan Pakatan.

Anwar dibebaskan pada hari Rabu setelah pemberian grasi penuh royal, membuka jalan bagi mantan musuh Mahathir yang berubah menjadi sekutu politik untuk akhirnya mengambil alih sebagai perdana menteri.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY