Keadilanews.com — Pengadilan Turki memutuskan hukuman seumur hidup kepada 104 tersangka atas keterlibatan mereka dalam upaya kudeta Juli 2016, menurut media pemerintah.Selasa (22/5).

Mantan personel militer itu diberi “hukuman hidup yang diperparah” oleh pengadilan di provinsi barat Izmir, Senin, kantor berita Anadolu yang dikelola negara mengatakan, karena “mencoba untuk menggulingkan tatanan konstitusional”.

Hukuman penjara seperti itu, yang menggantikan hukuman mati di Turki, membawa kondisi yang lebih keras dari hukuman seumur hidup yang normal.

Secara total, 280 staf militer diadili atas tawaran kudeta yang gagal.

Di antara para tersangka yang menerima hukuman seumur hidup adalah mantan kepala angkatan udara staf letnan jenderal Hasan Huseyin Demiraslan dan mantan komandan pasukan angkatan laut Aegea, jenderal besar Memduh Hakbilen.

Pengadilan memberi 21 tersangka hukuman penjara 20 tahun karena “membantu pembunuhan presiden” sementara 31 diberi hukuman antara tujuh tahun dan enam bulan dan 10 tahun dan enam bulan karena menjadi anggota kelompok “teror” bersenjata, agensi ditambahkan.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY