Perdana Mentri inggris Theresa May

Keadilannews.com, -Pemerintah Inggris kalah dalam satu pemungutan suara penting Brexit. Hasilnya House of Lords mengumpulkan suara 348-225 agar Inggris tetap berada di serikat pabean Uni Eropa pasca inggris keluar dari keanggotaan uni eropa.

Perolehan hasil pemungutan suara ini akan digunakan untuk mengamandemen Rancangan Undang-Undang (RUU) Penarikan Diri dari Uni Eropa, yang kemudian akan dikembalikan ke House of Commons. Amandemen tersebut mengharuskan pemerintah untuk melapor ke parlemen pada 31 Oktober tentang langkah-langkah apa yang telah diambil untuk tetap berada di serikat pabean, yang memungkinkan barang mengalir bebas di Uni Eropa.

Dilansir dari media CNN, Pemerintah Inggris sangat menentang amandemen tersebut. Perdana Menteri Inggris Theresa May sebelumnya telah mengatakan Inggris tidak akan berada di serikat pabean setelah Brexit mulai berlaku. House of Lords sekarang tengah mempertimbangkan amandemen lain untuk RUU yang telah diusulkan.

Serikat pabean yang kini memiliki 28 anggota dari negara di Uni Eropa, dan negara-negara lain seperti Turki yang telah mendaftar, untuk menjadikan Uni Eropa sebagai kawasan perdagangan tunggal.

juru bicara Department for Exiting the European Union dalam peryataanya Pemerintah Inggris mengaku menyesalkan kekalahan dalam pemungutan suara itu. “Amandemen ini tidak mengikat Inggris untuk tetap berada dalam persatuan bea cukai dengan Uni Eropa. Amandemen ini hanya mengharuskan kami untuk membuat pernyataan di parlemen yang menjelaskan langkah-langkah yang telah kami ambil Namun, hasil pemungutan suara itu disambut baik. Peryataan  Andrew Adonis, yang duduk di bangku oposisi Labout di House of Lords. “Akhirnya, suara akal sehat mengenai Brexit telah terdengar di parlemen. Kami tidak mungkin menghadapi Brexit tanpa serikat pabean, jadi House of Lords telah berbicara demi pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab,” tutur Adonis.

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY