Banjir di Nigeria 100 orang Meninggal di 10 negara bagian

0
237

Keadilannews.com – Hujan deras telah memicu banjir di berbagai bagian Nigeria selama beberapa hari terakhir, menewaskan sedikitnya 100 orang dan merusak ribuan rumah, menurut para pejabat setempat.

Status bencana nasional telah diumumkan di empat negara bagian – Kogi, Niger, Anambra dan Delta – atas banjir, yang berarti bahwa pemerintah federal telah mengambil alih pencarian, penyelamatan dan rehabilitasi korban.

“Berdasarkan data yang tersedia, 100 orang sejauh ini telah meninggal di 10 negara bagian,” kata Sani Datti, juru bicara Badan Manajemen Keadaan Darurat Nasional (NEMA) pada hari Senin.

Delta adalah negara penghasil minyak di wilayah Delta Niger, rumah bagi industri energi terbesar AfrikA dan Belum ada dampak yang dilaporkan pada produksi minyak mentah.

Kogi dan Niger adalah negara bagian di pusat negara sedangkan dua lainnya berada di wilayah selatan. Di Lokoja, ibukota negara bagian Kogi, banjir sebagian menenggelamkan beberapa rumah. Kota ini terletak di pertemuan Benue dan Niger, sungai ketiga di Afrika, membuatnya sangat rentan terhadap perairan yang tinggi.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY