Keadilannews.com, Jakarta – Ustadz Alfian Tanjung di Putus bebas dari kasus ujaran kebencian. Alfian tidak terbukti bersalah melakukan ujaran kebencian lewat cuitan ‘PDIP 85% isinya kader PKI’ di akun Twitter.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersyukur Ustadz Alfian tanjung di vonis bebas pada sidang putusan yang di gelar pada hari ini di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

Memang sudah seharusnya Alfian Tanjung tak di hukum karena apa yang di katakanya dalam media sosial Twitter hanya mengutip dari buku “Aku  Bangga Jadi Anak PKI” Karya kader PDI  Perjuangan Ribka Tjiptaning,”Kata Yusril

Ketua Majelis Hakim Mahfudin dalam membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (30/5).  Dalam pertimbangan, hakim menyatakan Alfian Tanjung hanya melakukan copy paste terhadap salah satu media yang tidak tercantum dalam dewan pers. “Bahwa perbuatan terdakwa hanya copy paste media untuk di-posting akun media sosialnya,” ujar hakim.

Hakim meminta jaksa penuntut umum untuk mengembalikan barang bukti yang sudah disita yaitu laptop merk Asus.

Jaksa diminta untuk segera membebaskan Alfian Tanjung dari penjara,”Terdakwa dibebaskan hukum maka denda hukum perkara dikembalikan kepada negara, Barang bukti juga harus dikembalikan,” tutur hakim.

Atas kasus ini, Alfian tidak terbukti melanggar Pasal 29 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY