Lapas Nusakambangan Usulan Alternatif Bagi Napi Koruptor

0
245
Agus Rahardjo Ketua KPK

Keadilannews.com – Lembaga Anti Rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mempertimbangkan usulan agar narapidana korupsi menjalani hukuman tidak hanya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Lapas Nusakambangan, Cilacap, menjadi alternatif yang dipertimbangkan untuk memenjara narapidana tindak pidana korupsi.

Agus Raharjo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan eksekusi napi korupsi ke Lapas Sukamiskin bukan hanya keinginan KPK. “Perlu dikaji lagi kalau diperlukan jangan di sana lagi, ada yang mengusulkan ke mana, ke Nusakambangan, nanti kami pikirkan dan usulkan,” kata Agus di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Ia menegaskan lokasi penjara untuk napi koruptor di Lapas Nusakambangan tersebut masih berupa usulan semata. “Belum, masih usulan,” tutur Agus ata dia.

Lapas Nusakambangan yang terletak di ujung barat daya Cilacap selama ini dikenal dengan fasilitas dengan keamanan tinggi. Biasanya, lapas ini difungsikan bagi para napi narkoba dan terorisme dan sangat cocok di peruntukan untuk napi koruptor.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY