Kepedulian Ormas Garda Radja Beri Bantuan Hukum

0
238

Keadilannews.com, Jakarta – Ketua Umum Garda Radja Aswin Djafar SH Bersama Tim Pengacara Garda Radja Surya Darma Simbolon SH dan M Al Nasri Nasution SH Mendatangi Polres Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018). kedatangannya kali ini terkait Permintaan seorang Ibu warga cipinang yang saat ini anaknya di tahan di Polres Jakarta Pusat atas dugaan Tindak Pidana Narkotika untuk mendampingi dalam proses hukum baik itu di tingkat Kepolisian ataupun Pengadilan.

Aswin menjelaskan ”Bahwa ibu ini datang ke kantor saya dan menceritakan tentang anaknya yang sayang padanya dan selalu perhatian serta membantunya, namun saat ini anaknya tidak bisa membantu lagi di karena anaknya tersebut di tahan atas dugaan tindak Pidana Narkotika.

Ibu paruh baya warga cipinang tersebut meminta Aswin Djafar selaku Ketua Umum Garda Radja agar bisa memberi pendampingan hukum baik itu di Kepolisian dan di Pengadilan.

Aswin Menyampaikan ”Bahwa Garda Radja akan membantu soal pendampingan Secara hukumnya masalah bisa membebaskan atau tidak itu kita serahkan kepada Allah, karna kami sebagai kuasa hukum tidak bisa menjanjikan untuk membebaskan anak ibu namun sebagai kuasa hukum tentunya akan memberikan yang terbaik terhadap klienya ”kata Aswin.

Sementara itu Surya Darma Simbolon Pengacara Garda Radja Meyampaikan ”Bahwa kita memberi Bantuan Hukum secara cuma-cuma itu merupakan perintah dari Undang-undang yang tidak mampu, Pasal 54,56  Undang-undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Kitap Undang Hukum Acara Pidana, Pasal 22 Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat serta Peraturan Penerintah Nomor 83 Tahun 2008, Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum.

Surya Menjelaskan ini bukan terkait soal salah dan tidaknya anak ibu tersebut, melainkan kecintaan dan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya untuk memperjuangkan nasib anaknya, ibu ini mau kesana kesin mencari Bantuan Hukum dengan mengabaikan keselamatan dan kesehatannya, menjadi pertanyaan kita apakah masih ada seorang ibu seperti ini?  Ibu ini sudah tua dan tidak memiliki uang masih berjuang untuk mencari bantuan hukum kepada anaknya.

Kita bisa ikut merasakan hal itu maka itulah kita memberikan bantuan melalui Ormas Garda Radja ini, kita melihat kegigihan ibu ini yang datang kepada kami, apa lagi tgl 22 Desember 2018 minggu lalu kita baru merayakan momen hari ibu, ini membuktikan bahwa kasih ibu memang sepanjang masa ”Kata Surya.

Al Nasri Nasution Menambahkan memberi bantuan hukum ini bukan berarti membela perbuatanya, kalau beliau bersalah iya pastinya di hukum kalau tidak iya bebas, kita berpikir secara Asas Peraduga Tak Bersalah, dan kalaupun salah kiranya kedepan tidak mengulangi lagi atas perbuatanya.

Proses Hukum terhadap Tersangka masih tahap penyidikan belum proses persidangan kalau sudah sidang kita baru bisa menganalisa putusan itu apakah salah atau tidak salah.

harapan dari kami anak ibu ini tidak bersalah agar biar bisa berkumpul bersama keluarganya lagi,  kalau salah kiranya bisa jadi bahan pelajaran bahwa apa yang di lakukan itu salah setidaknya kalau keluar tidak mengulangi lagi perbuatanya ”Kata Nasri.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY