Keadilannews.com –Rupiah kembali mengalami pelemahan terhadap nilai tukar terhadap dollar AS, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai pelemahan rupiah terhadap dolar AS belum mengkhawatirkan, penguatan dolar AS juga terjadi pada mata uang lain di dunia. “Sebenarnya kan kalau penyebab awalnya kita tahu. Ini sebenarnya karena memang dolar AS-nya membaik terhadap berbagai mata uang,” Tutur Darmin di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/4/2018).
Hal ini langsung di tanggapi oleh Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Adrianto, mengatakan, gejolak situasi keuangan global membuat nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar AS.
Pada Senin (23/4/2018), nilai tukar rupiah telah menembus level Rp 13.900 per dolar AS. Untuk menghadapi hal itu, pemerintah akan memperkuat sejumlah kebijakan fiskal.
pelemahan kurs terhadap dolar AS juga terjadi di negara lain sebagai imbas situasi keuangan global. Beberapa isu ekonomi global termasuk di antaranya adalah kebijakan di Amerika Serikat,’’tutur Adrianto.
 

Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY