Keadilannews.com, – Jokowi meresmikan toko ritel pertama modern Ummart, yang merupakan bentuk usaha di pondok pesantren. Ini merupakan  Bagian program Pesantrenpreneur di Ponpes Bayt Al-Hikmah, Pasuruan, Jawa timur, Sabtu (12/5/2018).

Jokowi sangat mengapresiasi tinggi khusunya Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Timur dengan mulai masuk ke pondok pesantren melalui Ummart-nya, dengan ‘pesantrenpreneur’-nya untuk meningkatkan ekonomi yang dimulai dari pengusaha muda Kita

Upaya pemerintah mendorong dan memotivasi ide dan gagasan seperti Pesantrenpreneur dan Ummart ini. Dengan demikian, jumlah Ummart tidak hanya 10, melaiankan ada di semua pesantren yang jumlahnya mencapai 30 ribu,’’Kata Jokowi.

“Saya lihat sudah di beberapa pesantren, ada ‘ummart’, ‘nummart’, itu harus terus dikembangkan. Pemerintah juga mulai membangun bank wakaf mikro di pondok-pondok pesantren. Awalnya 20 ponpes, lalu ditambah jadi 40 ponpes, dikoreksi diperbaiki lagi dan makin banyak, harapan saya seperti itu.

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY