Situ Babakan Jadi Tempat Perayaan Lebaran Betawi 2018

0
377

Keadilannews.com, Jakarta – Dalam rangka perayaan lebaran betawi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar ajang budaya tahunan. Kegiatan yang sudah digelar kesebelas kalinya itu kini di rayakan di Situ Babakan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Acara Lebaran Betawi 2018 diselenggarakan selama tiga hari mulai 27 Juli hingga 29 Juli 2018. Berbagai produk budaya Betawi ada di sana.

Sandiaga Uno Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang berkesempatan hadir pada hari kedua gelaran Lebaran Betawi, Pada Sabtu (28/7/2018). Sandiaga  menyatakan, melalui penyelenggaraan Lebaran Betawi, ekspresi seni dan kebudayaan khas Ibu Kota Jakarta dapat terus dilestarikan dan terjaga hingga generasi selanjutnya.

“Ini ritual Betawi kita. Kita harus jaga. Jaga betul. Karena kaum Betawi dikenal sebagai orang yang penuh toleransi. Kaum yang mudah bergaul. Terbuka terhadap siapapun. Yang datang ke Jakarta akan menjadi saudara kita. Budaya kita ini Insya Allah menjadi budaya yang kita lestarikan.

momen Lebaran Betawi dapat menjadi ajang menampilkan produk-produk budaya Betawi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Acara itu merupakan sarana bagi sanggar seni dan perguruan pencak silat untuk menunjukkan diri. Ditampilkan berbagai kebudayaan seperti palang pintu, Abang None, baju kebaya, batik Betawi, kerak telor, bir pletok, ondel-ondel, kembang kelapa, ornamen gigi balang, dan baju sadariah, Lenong Betawi, qasidahan, dan lainnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY