Pelatih Timnas Luis Milla Antara Gaji Nunggak dan Perpanjang Kontrak

0
396

Keadilannews.com – Luis Milla Aspas belum juga memberikan jawaban terkait perpanjangan kontrak kepelatihannya sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Joko Driyono Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengatakan, terus berkomunikasi dengan pelatih asal Spanyol tersebut agar bersedia kembali membesut timnas Garuda. “Kami (PSSI) bersama Milla masih terus melakukan pembicaraan. Dalam waktu dekat ini, kita harapkan sudah ada kejelasan,” ucap dia lewat pesan singkatnya, Rabu (5/9/2018).

Joko mengutarakan, PSSI dalam komunikasi tersebut, masih terus berupaya agar Milla tetap bersedia melatih timnas Indonesia. Bukan cuma PSSI yang menunggu jawaban dari Milla. Masyarakat dan suporter juga mengharapkan pelatih 52 tahun itu agar tetap bertahan bersama timnas Indonesia.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, pada jika proses komunikasi dengan Milla tak pungkas pada pekan ini, ada kemungkinan peran pelatih timnas sementara berstatus interim. PSSI, kata Ratu, akan mengandalkan asisten Milla, Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih sementara skuat Garuda dalam uji coba.

Ratu juga menyampaikan, pun jika proses komunikasi dengan Milla mandek, keputusan Exco PSSI tentang perpanjangan kontrak bisa saja dianulir. Itu sebabnya, dalam keputusan Exco PSSI yang meminta Milla bertahan, juga memberikan jalan keluar berupa calon pelatih alternatif sebagai pengganti.

Namun Ratu menolak membeberkan sejumlah nama pelatih opsional tersebut. “Kita tunggu saja proses komunikasi kita dengan Luis Milla saat ini,” kata dia, Rabu (5/9).

Pada saat PSSI dan fan timnas Indonesia menunggu kabar dari Milla, anggota Exco PSSI Gusti Randa mengungkapkan informasi mengejutkan. PSSI ternyata masih menunggak gaji Milla selama tiga bulan.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY