Mendikbud Muhadjir Arahkan Guru Agar Tidak Memberikan PR Ke Siswa

Jum'at 19.30 WIB

0
313

Keadilannews.com – Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan, sepatutnya pekerjaan rumah (PR) tidak dibebankan lagi kepada para siswa. Saat ini, ucap muhadjir, sekolah-sekolah sudah harus mengembangkan cara-cara belajar yang tuntas.

Muhadjir pun memerintahkan kepada para untuk guru tidak lagi membebani siswa dengan PR yang terkait mata pelajaran. PR siswa itu misalnya membantu orang tua, disuruh menjenguk temannya, atau hal-hal lain yang bisa membentuk karakter siswa menjadi lebih baik.

“Untuk PR itu seperti yang dianjurkan oleh pak Presiden, yang mana PR nya siswa itu ya membantu orang tua, menjenguk temannya yang sakit, itu termasuk PR,” kata Muhadjir di Gedung A Kemendikbud, Jumat (20/7).

Biarpun begitu, jika guru terpaksa memberikan PR maka yang ditugaskan harus sesuai dengan kemampuan anak dan materi yang baru dipelajari. Karena, kata Muhadjir, fungsi dari PR adalah untuk penguatan, pengayaan dan pengulangan materi pelajaran.

“Terutama untuk hal-hal yang sifatnya praktis, itu memang dibutuhkan untuk membuat PR. Tidak cukup dituntaskan di sekolah.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY