“Sudah? Bener? Serius? Wow, sesuatu banget, Sandiaga Terkejut Usai Resmi Cawapres

0
196

Keadilannews.com – Salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno seakan terkejut mendengar kabar gembira setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan lolosnya dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sandiaga Terkejut dan berucap “Sudah? Bener? Serius? Wow, sesuatu banget,” kata Sandiaga di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Terkait hal tersebut Sandiaga bersyukur proses pendaftaran hingga penetapan capres-cawapres berjalan lancar. Ia yakin timnya akan bersama-sama menjalani kampanye dalam tujuh bulan ke depan.

Sandiaga mengatakan, timnya akan menjalankan kampanye dan kontestasi politik terbesar di Indonesia itu dengan sejuk, rukun, dan damai. Ia ingin membuat proses kampanye lebih menyenangkan. “Prosesnya dibuat fun, kaya tadi gitu, seru,” ujar dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan dan mengumumkan pasangan calon (paslon) peserta Pemilu 2019. KPU secara resmi telah meloloskan pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden RI.

Kedua paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019. Penetapan ini dituangkan dalam Keputusan KPU RI No. 1131/PL.02.2-kpt/06/IX/2018 tentang Penetapan Paslon Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

LEAVE A REPLY