Solusi Prabowo-Sandi Atasi Defisit BPJS

0
234
(Foto Tim Kampanye Prabowo-Sandi)

Keadilannews.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Shalahuddin Uno mengatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan mengkaji ulang secara komprehensif soal penyelenggaraan BPJS Kesehatan yang dinilainya masih belum optimal.

Sandi Menuturkan ”Kita akan lakukan secara komprehnsif pengkajian ulang, berapa sih yang diperlukan untuk BPJS, karena kita harus hitung betul kemampuan dari pemerintah dan pengelola BPJS lebih baik,” tutur Sandiaga saat ditemui di daerah Kapuk, Jakarta Barat, Jumat (30/11).

Evaluasi dan perbaikan bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terutama agar pemberian obat-obatan, kesejahteraan dan gaji dokter tidak ”nunggak”.

”Kita akan hitung betul berapa preminya yang harus dihitung. Saya punya pengalaman di bidang keuangan, kita akan kasihkan BPJS sumber daya yang cukup untuk memenuhi kewajiban-kewajibannya kepada rumah sakit dan beli obat,” ucap Sandiaga. Pihaknya juga akan melihat seberapa kemampuan masyarakat dalam membayar iuran BPJS.

Nanti kita akan lihat berapa kemampuan masyarakat membayar iuran, proses ini belum dibuka secara uji publik,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Pemerintah harus terbuka dan jujur terhadap kemampuan keuangan negara kepada masyarakat, Kita sampaikan kita terus terang saja kemampuan negara seperti ini yang ditanggung menengah ke bawah yang menengah ke atas enggak perlu ditanggung atau kelas dua kelas 3 dinaikkan preminya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY