Sandi: Momen Kita Untuk Resolusi Jihad Ekonomi

0
204
Sandiaga Shalahuddin Uno

Keadilannews.com – Cawapres No Urut 2 Sandiaga Shalahuddin Uno menyatakan pembangunan Indonesia di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo belum bermanfaat secara merata bagi masyarakat Indonesia.

Sandi mencetuskan ide Resolusi Jihad Ekonomi sebagai jalan keluar.

Pembangunan yang belum bermanfaat, kata Sandiaga, dilihat dari keluhan yang dia terima saat bersafari ke sejumlah pasar di Krian dan Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/10/2018).

Baginya itu adalah bukti nyata pembangunan belum mampu menekan kesenjangan dan ketimpangan perekonomian Indonesia.

Sandi Mengatakan “Buat saya ini adalah momen kita untuk resolusi jihad ekonomi, bahwa kita mengalami pembangunan yang dirasakan masih ada kesenjangan ketimpangan, pembangunan baik, tapi belum memberikan dampak manfaat bagi masyarakat,” ucap sandi saat meresmikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Graha Astranawa, Surabaya.

ide Resolusi Jihad Ekonomi mengambil ide dari resolusi jihad Nahdlatul Ulama (NU). Gagasan itu dilontarkan oleh pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Sandi menegaskan” yang melatarbelakangi ide resolusi jihad ekonomi lantaran harga-harga bahan pokok melambung tinggi, sulitnya warga mendapatkan pekerjaan, dan kesulitan anak-anak muda membangun usaha.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY