Sandi Akan Bangun Waduk Baru Untuk Para Petani Bawang di Brebes

0
125
(Foto Tim Kampanye Prabowo-Sandi)

Keadilannews.com – Cawapres No Urut 2 Sandiaga Shalahuddin Uno berdialog dengan petani bawang merah di Kecamatan Larangan, Brebes, Jumat (26/10) Siang. Salah satu yang dijanjikan Sandiaga kepada para petani adalah pembangunan waduk baru

Sandi Mengatakan “Waduk yang ada di Brebes salah satunya adalah waduk Malahayu. Sekarang sudah dangkal. Tapi waduk itu tidak bisa dikeruk, kalau memang sudah dangkal ya perlu bikin yang baru,” ucap Sandiaga dalam dialognya.

Sandi berjanji jika terpilih, dia akan fokus memperbaiki masalah pengairan, Termasuk memperbanyak pembangunan embung di sentra pertanian.

Selain membantu petani dalam mengairi sawah, kata Sandi, embung ini juga berfungsi untuk konservasi. “Brebes ini lahan pertaniannya luas jadi perlu embung yang banyak. Tujuannya untuk menjaga ketersediaan air baik untuk pertanian maupun air tanah,” papar Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga ditemani oleh Sudirman Said dan Mantan Menteri Pertanian, Suswono. Sejumlah perwakilan petani satu per satu menyampaikan keluhan dan usulan kepada Sandiaga.

LEAVE A REPLY