JAKARTAKEADILANNEWS.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib korban banjir yang melanda Ibu Kota DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jaktim memberikan sejumlah bantuan logistik kepada korban, Selasa, (07/01/2020).

Bantuan yang diberikan berupa makanan, air mineral, pakaian, obat-obatan dan alat-alat untuk membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir.

Ketua Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila Jakarta Timur, Noman Silitonga

“Hal ini merupakan bentuk sikap kemanusiaan yang mesti kita laksanakan untuk membantu saudara-saudara kita, khususnya di Jaktim yang menjadi korban banjir,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Jaktim, Noman Silitonga kepada KeadilanNews.

Menurutnya, sekalipun besaran bantuan yang diserahkan kepada korban banjir tidak banyak, namun ia berharap bisa meringankan beban mereka.

“Bantuan yang diberikan ini sebagai solidaritas berbagi rasa kepada para korban banjir,” ujar dia.

Noman mengaku prihatin dengan musibah banjir yang melanda Ibu Kota apalagi bertepatan dengan tahun baru 2020.

“Pemuda Pancasila terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan,” imbuh dia.

Noman pun mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan korban banjir. Pasalnya kata dia, bantuan yang diberikan pemerintah setempat terbatas dan tidak menjangkau semua korban.

“Ini ujian bagi kemanusian. Mari kita ulurkan tangan dan menunjukan kepedulian dalam membantu mereka,” tegasnya.

Lambat Perbaiki Drainase

Selain itu, Noman menyatakan Pemerintah Provinsi Jakarta perlu segera membenahi sistem drainase tata air termasuk memetakan berbagai titik yang berpotensi menimbulkan banjir.

“Sehingga potensi munculnya banjir ke depan bisa diminimalisir,” imbuh dia.

Pasalnya kata dia, banjir yang terjadi di Jakarta selain menimbulkan dampak ekonomi juga mengakibatkan dampak ekonomi yang sangat besar.

“Maka ini mesti catatan yang serius, sehingga Pemprov DKI Jakarta tepat dalam mengambil langkah pencegahan terhadap banjir,” tambah Noman. (Abadikini)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY