Keadilanews.com – Kapal Motor Sinar Bangun yang mengangkut puluhan penumpang wisatawan, tenggelam di perairan Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pada Senin sore, (18/6)

Kapal tersebut berangkat dari Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dengan tujuan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Semua penumpang yang berjumlah 70 orang ialah warga yang sedang berlibur Lebaran Idul Fitri di Danau Toba.

Aparat Polres Samosir, Polres Simalungun, Basarnas dan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Samosir serta BPBD Simalungun tengah mencari para korban. Namun belum diketahui berapa orang penumpang berhasil dievakuasi dan selamat.

“Tim sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah koordinasi dengan Basarnas. Kemudian, Tim Basarna dan personel Unit Markas Danau Toba, penyelam, telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras atau TKP dengan menggunakan kapal Basarnas,” ujar Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatra Utara, AKBP MP Nainggolan.

Kapal motor Sinar Bangun tersebut sedang mengangkut para penumpang wisatawan yang sedang menikmati liburan, Namun Naas dan belum diketahui secara detil penyebab kapal motor itu tenggelam.

LEAVE A REPLY