Tiga Warga Negara Asing Asal Taiwan

Keadilannews.com, Jakarta – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan pidana hukuman mati kepada tiga terdakwa warga Negara asing asal Taiwan dalam kasus penyeludup satu ton sabu ke pantai Anyer Provinsi Banten dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

Putusan Ketua Majelis Hakim Effendi Mukhtar menyatakan terdakwa Liao Guan Yu, Chen Wei Cyuan, dan Hsu Yung Li telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat dengan tanpa hak atau melawan hukum menerima narkotika golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram dan Menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana masing-masing dengan pidana mati,’’ tutur Effendi  Mukhtar.

terdakwa juga mengalami pemberatan berdasarkan hal-hal yang memberatkan, yaitu para terdakwa tidak mendukung program pemerintah melakukan pemberantasan narkotika. Dalam sidang tersebut, tidak ada hal yang meringankan perbuatan para terdakwa.

Menurut Effendi Muhktar Perbuatan terdakwa dapat merusak generasi muda.

Dalam bantahan pokok perkara menyebutkan para terdakwa meski awalnya tidak mengetahui bahwa barang yang akan diterimanya adalah narkotika, tetapi pada akhirnya mengetahui. Para terdakwa dalam menjalankan aksinya juga dijanjikan mendapat bayaran besar. Mereka terbukti melanggar Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY