KPK Periksa Lapas Sukamiskin

0
232

Keadilannews.com – Tim dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/7/208) melakukan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Kelas 1 Bandung selama kurang lebih empat jam mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.34 WIB. Seusai melakukan penggeledahan, tim KPK tampak keluar dari pintu gerbang Lapas Sukamiskin dengan membawa beberapa barang bukti yang dimasukkan ke dalam mobil Avanza putih bernomor polisi D 101 CAT.

“Ada beberapa barang bukti yang kita bawa,” ujar salah satu petugas KPK. Ia enggan menyebutkan lebih jauh perihal barang-barang yang dibawa. Namun, terlihat petugas KPK membawa barang bukti yang dimasukkan ke dalam tas plastik berwarna putih.

“Kamu samain aja kayak yang di Jakarta nanti,” ucapnya.

Menurut penyidik itu, penggeledahan kali ini merupakan pengembangan dari operasi tangkap tangan (OTT) pada Sabtu (21/7) dini hari yang menyeret Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. “Pengembangan penggeledahan barang bukti.

Terkait upaya KPK yang telah menetapkan empat tersangka suap pemberian fasilitas, pemberian perizinan, ataupun pemberian lainnya di Lapas Sukamiskin Bandung. Empat tersangka itu, antara lain, Wahid Husein (WH), Hendry Saputra (HND) yang merupakan staf Wahid Husein, narapidana kasus korupsi Fahmi Darmawansyah (FD), dan Andri Rahmat (AR) yang merupakan narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping (tamping) dari Fahmi Darmawansyah.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY