KPK Akan Menelusuri Peran Legislator Terkait Kasus Meikarta

0
74

Keadilan News, Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi KPK tengah mendalami keterlibatan sejumlah pihak di kasus dugaan suap pengurusan izin pembangunan proyek Meikarta milik Lippo Group di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pengembangan kasus ini, masih ada beberapa pihak lain yang turut ‘kecipratan’ duit terkait kasus dugaan suap Meikarta, termasuk sejumlah legislator di DPRD Bekasi.

“Dari fakta-fakta yang ada, kami duga masih ada pihak lain yang menerima aliran dana. Ataupun masih ada pihak lain yang diduga berperan dalam konstruksi perkara ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Dianysah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Salah satunya, Anggota DPRD Bekasi Fraksi PDIP Soleman. Hal ini tak lepas dari persidangan sebelumnya, Soleman disebut-sebut sebagai pihak yang mempertemukan Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa dengan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Henry Lincoln. Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Bekasi itu bahkan disebut mengetahui soal janji fee Rp1 miliar untuk Iwa.

Febri mengamini bahwa Soleman merupakan salah satu pihak yang berpeluang besar dimintai keterangannya dalam kasus ini. Semua hal yang muncul pada persidangan bakal dikonfirmasi langsung kepada Soleman.

“Nanti saksi-saksi lain tentu akan kami periksa juga, sesuai dengan kebutuhan dan juga jadwal yang sudah disusun oleh para penyidik,” ujar Febri


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY