KPAI: 13 RT Sudah Melapor Terkait Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City

0
216
Foto Metro Tempo.co

Keadilannews.com, Jakarta – Lembaga Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan sangat prihatin atas temuan praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City (Kalcit), Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dimana melibatkan banyak anak di bawah umur.

Komisioner KPAI Bidang Traficking dan Eksploitasi, Aimaryati Solihah, mengatakan, KPAI sejatinya baru melakukan pengawasan di Apartemen Kalibata City menyusul adanya aduan dari masyarakat terkait prostitusi di bangunan vertikal itu.

“Kami sudah menerima 13 RT yang melaporkan. Bayangkan, dari 18 tower dengan 13 ribu unit di dalamnya ternyata terjadi sindikat perdagangan (manusia) di dalamnya. Ini kan memprihatinkan Kalibata City itu,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/8).

Aimaryati tak habis pikir anak-anak bisa terlibat dalam praktik prostitusi itu. Maka itu, KPAI bakal mencari tahu akses-akses anak di kawasan itu. Sebab, tidak mungkin anak-anak bisa masuk kawasan itu tanpa ada yang menjemputnya hingga sampai di sebuah kamar.

“Perhatian KPAI tidak hanya Kalibata City, ada Manyar Surabaya dan Kelapa Gading, juga sedang kita lirik, dan tempat karaoke-karaoke yang di pinggiran yang faktanya jelas terjadi eksploitasi anaknya,” tuturnya.

Ia menambahkan, warga sudah mengusulkan adanya pos polisi di kawasan itu. Dengan begitu, ada pengawasan dari pihak penegak hukum ataupun pihak terkait lainnya di kawasan itu agar tidak terulang kejadian serupa.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY