Komdis PSSI Menjatuhkan Hukuman Untuk Persib Bandung

0
171

Keadilannews.com – PSSI menjatuhkan hukuman berat kepada Persib Bandung, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman berupa laga usiran, laga tanpa penonton, hingga denda. Hukuman tersebut sebagai respons terkait insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada (23/9) lalu.

Komdis PSSI yang bersidang pada Senin (1/10). Hasilnya 14 putusan sanksi yang beragam. Sepuluh daftar hukuman, di antaranya dijatuhkan kepada Persib beserta panitia pertandingan, pemain, dan suporter Maung Bandung. Empat hukuman lainnya dijatuhkan kepada sejumlah pemain Persija dalam laga pekan ke-23 tersebut. ”Sudah resmi kami putuskan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria lewat rilis resminya. Persib dilarang melakoni laga kandang di Jawa. Komdis PSSI meminta skuat asuhan Mario Gomez menuntaskan laga kandang Liga 1 2018 dengan bertanding di Kalimantan tanpa penonton.

Persib baru akan melakoni laga kandang di wilayahnya pada awal musim Liga 1 2019. Akan tetapi, itu juga tetap harus tanpa penonton sampai pertengahan musim berjalan.

Tisha Menerangkan “Persib (terbukti) melakukan pelanggaran berupa intimidasi kepada ofisial Persija saat pertemuan teknis, melakukan sweeping (razia ilegal terhadap suporter Persija), pengeroyokan, dan pemukulan yang mengakibatkan suporter Persija tewas.

LEAVE A REPLY