Keadilannews, Jakarta.  Kepolisian Republik Indonesia dihimbau ikut memantau penyaluran dana desa. Sebab penyaluran dana desa tersebut berpotensi terjadi tindak pidana korupsi.

Sudah ada MoU antara Mendagri, Menteri Desa dan Kapolri. Sudah diinstruksikan kepada semua jajaran Polisi dari pusat sampai ke daerah untuk mengawasinya. Desa yang bakal menerima aliran dana desa. Nantinya di setiap desa akan dijadikan ujung tombak dalam pengawasan tersebut. Karena itu pihaknya akan menginstruksi seluruh jajaran Polres di Indonesia untuk menerjunkan anggota polsek di setiap kecamatan agar ikut mengawasi penyaluran dana desa.

Kita sifatnya bukan mendampingi, tapi akan ikut mengawasi laju perputaran dana tersebut. Karena dana desa ada peluang untuk disalah gunakan demi kepentingan oknum tertentu.
Dana desa itu untuk kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan. Semua pihak-pihak terkait ikut mengawasi dana desa salah satu contohnya Babinkamtibmas bertugas untuk memberikan masukan-masukan dan menjaring informasi dari masyarakat jika ada penyalahgunaan dana desa.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY