Arus Baru Ekonomi Indonesia Program KH Ma’ruf Amin

0
235
Foto Harnas co

Keadilannews.com – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin menjelaskan program ekonominya kepada ratusan calon anggota legislatif dari Perindo di Jakarta, Selasa (18/9/2018). Ma’ruf mengklaim akan mengusung arus baru ekonomi Indonesia.

Ma’ruf Mengatakan “Karena arus lama melahirkan konglomerasi dengan harapan menetes ke bawah melalui trickle down effect, tetapi ternyata tidak menetes,” kata Maruf pada acara penutupan pembekalan caleg Perindo.

Dia berharap arus ekonomi baru bisa menghilangkan disparitas, baik antara kaya dan miskin, kuat dan lemah, antara daerah, dan antara produk lokal dan global. Arus baru ekonomi Indonesia yang diusungnya didasarkan pada sila kelima Pancasila, yakni ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

Terkait program ekonomi tersebut, kata Ma’ruf, untuk membangunkan kelompok ekonomi lemah. Namun, ia menambahkan, bukan dengan cara melemahkan golongan yang kuat, melainkan dengan menguatkan yang lemah.

“Bukan membenturkan yang lemah dengan yang kuat,” kata dia.

Ia mengatakan ekonomi arus baru ini melakukan kolaborasi kemitraan antara yang kuat dan yang lemah sehingga menjadi kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Kolaborasi itu dilakukan melalui kemitraan antara kelompok ekonomi kuat dengan lemah.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/keadilan/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 326

LEAVE A REPLY